Blog

  • Kumpulan Games Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa

    Kumpulan Games Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa

    Kumpulan Games Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa – Dalam pembelajaran bahasa Inggris dalam kelas, games memang diperlukan untuk membuat suasana dalam kelas menjadi ceria dan membuat siswa semangat belajar tentunya.Selain itu games juga berfungsi untuk memperkuat pemahaman siswa tentang materi yang telah diberikan. Sebagai guru anda perlu menerapkan games untuk membuat siswa ceria dan otomatis menambah minat belajar siswa. Berikut ini adalah beberapa contoh game yang dapat diimplementasikan didalam kelas saat pembelajaran Bahasa inggris.


    The Truth Game

    Permainan ini sangat fleksibel bagi segala usia dan level pelajar bahasa Inggris. Mulailah dengan menggambar empat kotak di papan putih. Dalam tiga kotak tuliss kata ‘True’ dan tulispada kotak keempat ‘False’ (gunakan vocab ini untuk pemula). Membagikan selembar kertas kepada setiap siswa dan meminta mereka untuk lipat menjadi empat dan menulis judul yang sama di masing-masing empat kotak mereka. Jelaskan kepada siswa bahwa mereka harus menulis tiga benar ‘fakta’ tentang diri mereka sendiri dan satu ‘fakta’ yang palsu. Mereka tidak harus menunjukkan orang lain dan ketika mereka selesai mereka akan membacakan fakta-fakta mereka dan semua orang akan memilih untuk menebak mana yang fakta palsu. Ini adalah permainan yang sangat sederhana namun dapat menjadi cara yang bagus untuk mengenal sesuatu tentang siswa anda dan dapat menjadi sangat menyenangkan tergantung pada seberapa kreatif fakta yang dibuat para siswa.

    The Artist Game

    Game ini mirip dengan permainan sebelumnya dan dapat dimainkan secara berurutan jika siswa menggunakan bagian belakang kertas terlipat. Gunakan papan untuk membuat empat kotak lagi dan di setiap kotak menulis judul yang terpisah: ‘Person’, ‘Hobby’, ‘Place’ dan ‘Item’. Jelaskan kepada siswa bahwa mereka harus menggambar (tekankan untuk tidak terlalu dirinci) di setiap kotak. Kotak ‘Person’ akan menjadi orang atau sahabat yang special untuk mereka. Kotak ‘Hobby’ akan menjadi hobi favorit mereka. ‘Place’ akan menjadi tempat khusus (misalnya tujuan wisata) dan ‘Item’ akan menjadi obyek mereka sendiri yang special untuk mereka. Beri mereka batas waktu yang singkat untuk mengerjakan tugas mereka dan kemudian mengumpulkan semua gambar di akhir. Perintahkan siswa untuk menebak siapa pemilik gambar dengan menyuruh mereka perform kedepan kelas.


    kumpulan games bahasa inggris

    Alpha-ball game

    Game ini lebih ke pergerakan fisik dan akan memerlukan bola tenis atau sesuatu yang serupa. Mulailah permainan dengan mengatur tempat dudukkelas menjadi bentuk lingkaran, menyatakan sebuah kata-kata bahasa Inggris yang dimulai dengan ‘A’ dan mengoper bola kepada siswa berikutnya yang harus menyatakan sebuah kata yang dimulai dengan ‘B’. Siswa ini akan mengoper bola ke siswa lain yang akan menyatakan sebuah kata yang dimulai dengan ‘C’ dan seterusnya dan seterusnya. Setelah siswa telah memahami ini, Anda dapat mencampur hal-hal di sekitar misalnya; memilih untuk mengoper bola kepada siswa secara acak untuk menciptakan lebih banyak spontanitas, menggunakan kategori seperti ‘Animals’, ‘Food’ dll. Ada begitu banyak kemungkinan dengan permainan sederhana ini, tetapi pastikan untuk tetap serba cepat dan menarik.


    Tongue twister Game

    Tongue Twister mungkin tampak sedikit membosankan tapi Anda akan terkejut berapa banyak mereka bisa menghidupakan suasana kelas Anda jika digunakan dengan cara yang benar. Mulailah dengan menulis tongue twister sederhana di papan (yaitu She sells sea shells on the sea shore). Beritahu siswa untuk semua berdiri dan membuat mereka mencoba Tongue twister dan hanya jika mereka telah menguasai dapat mereka kembali ke tempat duduk mereka. Menanamkan rasa urgensi dengan mengatakan kepada mereka untuk mengulanginya lebih cepat dan lebih cepat dan dalam nada yang berbeda dari suara. Ini akan membuat kelas Anda semua kesal tapi dengan cara yang positif untuk membawa beberapa kehidupan ke dalam kelas.

    Game dalam kelas adalah  cara yang fantastis untuk memulai teknik dan metode besar belajar tentang siswa dan membuat mereka berinteraksi satu sama lain. Berbagi rencana pelajaran dan tips adalah cara yang bagus untuk mendukung rekan-rekan guru Anda.

  • Contoh Narrative Text: Legend of Kesodo Feast Terbaru 2015 Beserta Artinya

    Contoh Narrative Text: Legend of Kesodo Feast Terbaru 2015 Beserta Artinya

    Contoh Narrative Text: Legend of Kesodo Feast Terbaru 2015 Beserta Artinya – Ada banyak sekali contoh narrative text singkat yang bisa kalian gunakan untuk referensi belajar seperti narrative text tentang legenda atau dongeng di Indonesia atau a, atau mungkin kalian bisa membuat cerita naratif tentang binatang, yang dalam bahasa Inggris disebut dengan fable, atau bisa juga dongeng atau fairy tale dan masih banyak lagi. Dibawah ini adalah contoh narrative text terbaru 2015 beserta artinya. Langsung saja kita simak bersama-sama.

     

    The Legend of Kesodo Feast

    Hundreds years ago, the last king of Majapahit had a young princess from one of his wives. The princess was named Roro Anteng. Later, Roro Anteng married Joko Seger, who came from Brahman caste.

    Because of unfortunate situation the couple was forced to leave the kingdom. They settled in the mountain area. They ruled the area and named it Tengger, which was derived from their names, Roro Anteng and Joko Seger.

    After several years of reign, the region flourished in prosperity, but Roro Anteng and Joko Seger were sad because they did not have a child. They climbed the top of mountain and prayed there night and day hoping that the God would listen. The prayer was heard and Betoro Bromo promised to give them many children. However, they had to promise that they would sacrifice their youngest child in return.

    Roro Anteng  gave birth to a child, then another and another. In the end, Roro Anteng and Joko Seger had 25 children. Soon it was time to sacrifice the youngest child , Kusuma, but the parents could not do it. They tried to hide him, but an eruption happened and Kusuma fell into the crater. There was silence before they heard a voice. “I have to be sacrificed so that you will all stay alive. From now on, you should arrange an annual offering ceremony on the 14th of Kesodo (the twelfth month of Tengerese calendar)”. It was Kusuma’s voice. Kusuma’s brothers and sisters held the offering ceremony every year. Instead of human being, they collected fruits, vegetables, rice, and meat to be off to the Gods. And this has been done generation after generation until today.

     contoh narative teks terbaru 2015

     Artinya :

    Legenda Perayaan Kesodo

    Ratusan tahun yang lalu, raja terakhir Majapahit memiliki seorang putri muda dari salah satu istrinya. Sang putri bernama Roro Anteng. Kemudian, Roro Anteng menikah dengan Joko Seger, yang berasal dari kasta Brahmana.

    Karena situasi yang tidak menguntungkan pasangan dipaksa untuk meninggalkan kerajaan. Mereka menetap di daerah pegunungan. Mereka memerintah daerah dan menamakannya Tengger, yang berasal dari nama mereka, Roro Anteng dan Joko Seger.

    Setelah beberapa tahun pemerintahannya, wilayah berkembang di kemakmuran, namun Roro Anteng dan Joko Seger yang sedih karena mereka tidak memiliki anak. Mereka mendaki puncak gunung dan berdoa di sana siang dan malam berharap bahwa Tuhan akan mendengarkan. Doa terdengar dan Betoro Bromo berjanji untuk memberi mereka bahwa mereka akan memiliki banyak anak. Namun, mereka harus berjanji bahwa mereka akan mengorbankan anak bungsu mereka sebagai balasannya dikemudian hari.

    Roro Anteng melahirkan seorang anak, kemudian dan lain lain. Pada akhirnya, Roro Anteng dan Joko Seger memiliki 25 anak. Segera tiba saatnya untuk mengorbankan anak bungsu, Kusuma, tetapi orang tua tidak bisa melakukannya. Mereka mencoba untuk menyembunyikannya, tapi letusan terjadi dan Kusuma jatuh ke kawah. Suasana hening sebelum mereka mendengar suara. “Saya harus dikorbankan sehingga Anda akan semua tetap hidup. Mulai sekarang, Anda harus mengatur persembahan upacara tahunan pada tanggal 14 Kesodo (bulan kedua belas kalender Tengerese) “. Itu suara Kusuma. Saudara-saudara Kusuma mengadakan upacara persembahan setiap tahun. Semua manusia, mereka mengumpulkan buah-buahan, sayuran, beras, dan daging menjadi persembahan para Dewa. Dan ini masih dilakukan dari generasi ke generasi hingga sekarang.

  • 12 Langkah Mudah Cara Membuat Nasi Goreng Dalam Bahasa Inggris

    12 Langkah Mudah Cara Membuat Nasi Goreng Dalam Bahasa Inggris

    12 Langkah Mudah Cara Membuat Nasi Goreng Dalam Bahasa Inggris

    Sekolahbahasainggris– Hi sahabat SBI? Apakah kalian suka memasak? Apa menu makanan yang paling kalian suka? Apakah kalian suka Nasi goreng? Jika jawabannya ya…. Maka kalian tepat untuk dating ke website ini. Karena kali ini admin akan membahas tentang resep dan cara membuat nasi goreng dalam bahasa Inggris.

    12 Langkah Mudah Cara Membuat Nasi Goreng Dalam Bahasa Inggris
    12 Langkah Mudah Cara Membuat Nasi Goreng Dalam Bahasa Inggris

    Hal yang membuat nasi goreng begitu popular adalah cara pengolahannya yang simple dan cita rasanya yang enak dan maknyos…. Lalu bagaimana jika semua resep dan cara tersebut dalam bahasa Inggris?

    Selain nasi goreng menjadi hobi masakn kita, banyak dari siswa atau mahasiswa yang membutuhkan resep ajib dalam bahasa Inggris karena mendapat tugas dari guru atau dosen. Atau buat yang sedang di luar negeri, banyak sekali yang membutuhkan resep dan caranya dalam bahasa Inggris agar mereka dapat memberikannya kepada teman bulenya. Nah jika kalian penasaran? Yuk disimak resep dan caranya dibawah ini:

    Special Hawaiian Fried Rice Recipes

    Ingredients:

    • Carrots cut into cubes
    • peas
    • mushroom pieces
    • Prawn
    • Yellow and red peppers cut into square
    • 3 Onion and 4 Garlic, cut into small pieces
    • Pineapple cut into square
    • Peanut seeds that had been discarded skin
    • butter
    • Black mustard seeds
    • salt to taste

    Method:

    • First of all, prepare all the pieces of stuffs and ingredients on the table near your cooking place.
    • The best carrot is the small one, it will give the natural sweet better than bigger one. Wash it an cut into small cubes.
    • Please prepare the peas after you washed it.
    • Prepare sweet corn in the bowl.
    • You can use the medium prawn as the seasoning of tropical tastes, Washed it and boiling first with water about 10 minutes.
    • First prepare the frying pan on the stove, and cook the butter until it becomes melting and hot enough. Pour the cut of onion, garlic, yellow pepper and red pepper. Wait until the smells get stronger. Pour the salt, and after mixed, pour the mushroom and boiled prawn.
    • Pour the rice and mix it.
    • Pour the black pepper to the pan.
    • While everything is poured taste the fried rice.
    • After cooked, you can lost the fire and serve to the plate.
    • Your special Hawaiian fried rice is ready.
    • Give the crackers or as you want.

     Note:

    1. If you want to cook the special Hawaiian fried rice you must first get the best one of the rice. Choose the better one.
    2. This is the secret how to make special fried rice. You don’t need sugar because the corn and carrots is sweet enough.
    3. The oil of prawn can be added into the rice while cooking to give good tastes.
    4. Don’t cook too long, so the rice will be not burnt.

    Semoga Bermanfaat Para Pembaca SBI!!!

    Baca Juga:

    1 Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Puasa Ramadhan

  • 10 Contoh Curriculum Vitae (CV)  Dalam Bahasa Inggris

    10 Contoh Curriculum Vitae (CV) Dalam Bahasa Inggris

    10 Contoh Curriculum Vitae (CV)  Dalam Bahasa Inggris – Hi sahabat SBI yang super! Kali ini saya akan membagikan 10 contoh curriculum vitae dalam Bahasa inggris yang bisa kalian jadikan referensi dalam membuat cv untuk melamar pekerjaan. Check This Out!

     CURRICULUM  VITAE

    10 contoh cv bahasa inggris

    PERSONAL 

    Name                                  : Dani Erfan Saputra

    Place and Date of Birth     : Metro, April 15th 1991

    Sex                                        : Male

    Religion                               : Moslem

    Citizenship                          : Indonesian

    Marital Status                      : Single

    Address                                : Jl. Kamboja No.6-B 15 Polos , Kota Metro, Lampung

    Lampung, Indonesia

    SRN                                     : 1013042030

    Cellular Phone                   : 082376265904

     Email                                   : [email protected]

    EDUCATION

    FORMAL EDUCATIONS

    2010- ……               : Lampung University, Faculty of Teacher Training and Education,

                                          Majoring in English Education, ( 8th Semester )

    2009-2010               : Lampung  University , Faculty of Engineering , Majoring in Electrical Engineering.

    2007 – 2009             : SMA NEGERI 2 , METRO

    2003 – 2006             : SMP Negeri 1, METRO

    1997 – 2003               : SD Pertiwi Teladan, METRO

    1996 – 1997                : TK AL-Qur’an

    TRAINING and SEMINAR

    English Education Seminar at FKIP, University of Lampung, 2010
    Entrepeneur Seminar at Library Auditorium, University of Lampung, 2012
    Seminar “Menjadi Guru yang di Rindukan at FT, University of Lampung, 2010
    English Education Seminar                at FKIP, University of Lampung, 2011
    TOEFL Training at FKIP, University of Lampung, 2012
       

    ORGANIZATION AND WORK EXPERIENCES

       
    Member of Creativity and Financial Support At ESO Lampung University 2011-2012
    Member of Culture and Sport Department of BEM FKIP 2011-2012
    Reporter EduSpot TV & Magazine 2012-2013
    Wakil FORKOM PNGAS Lampung University 2011-2013
    Teacher staff in English Learning Home 2013-2014
    Assistant of Laboratory English Education Department 2013-2014
    Teacher staff in Creative Solution 2014-…
    Public Relation Committee at English Society Festival 2012

     

    SPECIAL SKILLS and COMPETENCES

    Organization Skill and competences  Teacher and Organizer.
    Computer  Office Programs, Internet,
    Language   English (active), Indonesia,
    Personal Attitude  Strong motivation, work by plan, career oriented, Open person, willing to learn new things, quick learner, Sociable, loyal, communicative.

    I guarantee that all information listed above are true, and all of documents are ready for evidence.

    Bandar Lampung,  15th 2015

    DANI ERFAN SAPUTRA

  • Cara Menjadi Ahli Penerjemah Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia

    Cara Menjadi Ahli Penerjemah Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia

    Cara Menjadi Ahli Penerjemah Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia – Para Sahabat SBI yang baik hatinya, dalam menerjemahkan teks Bahasa inggris ke dalam teks bahasa Indonesia, kita tidak semata-mata mengartikan mentah-mentah kata demi kata kalimat demi kalimat karena akan menghasilkan arti yang rancu dan pesan pada teks kemungkinan tidak tersampaikan. Untuk menjadi translator atau penerjemah yang ahli, kita harus memperhatikan beberapa unsur penting dibwah ini seperti :

    • Mengartikan per leksikon (perkata),
    • Mengartikan secara struktur gramatikal,
    • Diartikan dengan mempertimbangkan situasi komunikasi,
    • di cocokan konteks budaya dari teks bahasa sumber,
    • menganalisisnya untuk menentukan maknanya,
    • Dan di akhir merekonstruksi dan menganalisi makna yang sama ini yang sesuai dalam bahasa Indonesia dan konteks budayanya.

     Berikut adalah contoh – contoh hasil terjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia setelah melewati tahap-tahap diatas.

    • TEXT (1)

    The Stone Age was a period of history which began in approximately 2 million B.C. and lasted until 3000 B.C. Its name was derived from the stone tools and weapons that modern scientists found. This period was divided into the Paleolithic, Mesolithic, and Neolithic Ages. During the first period (2 million to 8000 B.C.) the first hatchet and use of fire for heating and cooking were developed. As a result of the Ice Age, which evolved around 1 million years into the Paleolithic Age people were forced to seek shelter in caves wear clothing and develop new tools.

    During the Mesolithic Age (8000 to 6000 B.C.) people made crude pottery and the first fish hooks, took dogs hunting, and developed a bow and arrow, which was used until the fourteenth century A.D.

    The Neolithic Age (6000 to 3000 B.C.) saw humankind domesticating sheep, goats, pigs, and cattle, being less nomadic than in previous eras, establishing permanent settlements, and creating governments.

    Meaning in Indonesia according to cultural context

     Zaman Batu adalah zaman sejarah yang dimulai sekitar 2 juta tahun SM dan berakhir pada tahun 3000 SM. Dinamakan zaman batu karena pada zaman ini  banyak terdapat alat-alat  dan senjata dari batu yang ditemukan oleh ilmuwan saat ini. Zaman batu dapat dibagi menjadi 3, yaitu Zaman Paleolithikum, Zaman Mesolithikum, dan Zaman Neolithikum. Selama periode zaman batu yang pertama (2 juta – 8000 SM)  kapak kayu pertama  dan penggunaan api untuk menghangatkan dan memasak sudah dikembangkan. Hasilnya adalah Zaman Es, yang berkembang sekitar 1 juta tahun yang lalu oleh orang Zaman Paleolithikum yang  terpaksa mencari perlindungan di gua-gua dengan memakai pakaian dan mulai mengembangkan alat-alat baru.

    Selama Zaman Mesolithikum (8000-6000 SM) orang mulai membuat gerabah kasar dan Alat pancing ikan yang pertama, membawa anjing untuk berburu, dan mengembangkan busur dan anak panah yang digunakan sampai abad keempat belas

    Zaman Neolithikum (6000-3000 SM) ditemukan manusia sudah membudidayakan domba, kambing, babi, dan sapi, mulai meninggalkan budaya nomaden seperti zaman sebelumnya, membangun pemukiman tetap, dan menciptakan pemerintahan.

     Cara menjadi ahli translator bahasa inggris-Indonesia

    • TEXT (2)

    Hospitals and surgery can be especially frightening for children and to help young patient’s anxiety, one drug company has been experimenting with sedative “lollipops”. Recently the U.S. Food and Drug Administation (FDA) gave the go-ahead to further testing of sweet-tasting fentanyl suckers on children, despite protests from a consumer health group that the lollipop form will give kids the idea drugs are candy. Fentanyl, a widely used narcotic anesthetic agent, is 200 times more potent than morphine.

    Fentanyl lollipops can ease kids’ separation from their parents and make the administration of the anesthesia go more smoothly, according to a member of the team that tested them. But the Public Citizen Health Research Group, alarmed by what it believes is a danger to children and a new opportunity for drug abuse, urged the FDA to call a halt to the experiments. Fentanyl is so additive, according to the group’s director, Dr. Sidney Wolfe, that its widespread availability could cause drug- abuse problems. He suggests that hospitals develop other ways to calm young patients, such as making greater usi of play therapy and allowing parents to accompany children into the operating room.

    Dr. Gary Henderson, a pharmacologist and an authority on fentanyl abuse, doubts that carefully controlled use of the drug in a hospital setting would pose a danger or suggests to kids that drugs are like candy. *Children will associate few things in the hospital with a pleasant experience” he says.

    Meaning in Indonesia according to cultural context

    Rumah sakit dan sebuah operasi dapat menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak dan menimbulkan kecemasan bagi para pasien yang masih muda, salah satu perusahaan obat telah melakukan eksperimen dengan obat penenang “lolipop”. Baru-baru ini US Food and Drug Administation (FDA) memberi lampu hijau untuk pengujian lebih lanjut rasa manis fentanyl yang dihisap anak-anak, meskipun mendapat protes dari kelompok kesehatan konsumen bahwa bentuk lollipop akan memberikan anak-anak obat-obatan yang terlarang dalam bentuk permen. Fentanyl yang banyak digunakan para agen anestesi narkotika, bahkan 200 kali lebih keras daripada morfin.

    Lollipops fentanyl dapat mendekatkan anak-anak pada orang tua mereka dan membuat peredaran obat bius berjalan lebih lancar, menurut anggota tim penguji. Namun Kelompok Umum Penelitian Kesehatan Masyarakat khawatir dengan apa yang dipercaya mengenai lollipop fentanyl malah membahayakan bagi anak-anak dan kesempatan baru bagi penyalahgunaan narkoba dan mendesak FDA untuk memanggil  sekaligus menghentikan percobaan itu. Fentanyl begitu aditif, menurut direktur kelompok, Dr. Sidney Wolfe, bahwa ketersediaan secara luas dapat menyebabkan masalah penyalahgunaan narkoba. Dia menyarankan agar rumah sakit mengembangkan cara-cara lain untuk menenangkan pasien yang muda, seperti membuat USI lebih besar dari terapi bermain dan mengizinkan orang tua untuk mendampingi anak ke ruang operasi.

    Dr Gary Henderson, seorang farmakolog dan penanggung jawab pada penyalahgunaan fentanyl, tidak yakin dengan pengendalian  penggunaan obat dengan hati-hati di rumah sakit akan mebahayakan atau  malah menyarankan kepada anak-anak bahwa obat-obatan itu seperti permen. * Anak-anak akan berinteraksi dengan beberapa hal di rumah sakit dengan pengalaman yang menyenangkan ” menurut beliau.

  • “Anything vs Something” : Penjelasan Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

    “Anything vs Something” : Penjelasan Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

    “Anything vs Something” : Penjelasan Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

     

    "Anything vs Something" : Penjelasan Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
    “Anything vs Something” : Penjelasan Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

     

    Anything vs Something?

     

    Pada kesempatan kali ini admin ingin menjelaskan kepada sahabat SBI mengenai dua kata dalam bahasa inggris yang sering kita temui dalam kalimat bahasa inggris yaitu anything dan something. Sahabat SBI pasti pernah menjumpainya dalam kalimat bahasa inggris bukan? Berikut ini admin akan menjelaskan nya kepada sahabat SBI mengenai dua kata terebut, langsung simak saja ya sahabat SBI 🙂


    ANYTHING

    Anything merupakan sebuah kata dalam bahasa inggris yang memiliki arti apapun. Anything merupakan salah satu bentuk dari indefinite pronoun. Berikut ini contoh kalimatnya dalam kalimat bahasa inggris.

    Example :

    • Anything that you have did is wrong (apapun yang kamu lakukan itu salah)
    • I promise anything here is for you (aku berjanji apapun yang disini adalah untuk mu)
    • You can take anything here and I will pay it for you (kamu dapat mengambil apapun disini dan aku akan membayarkan untuk mu)
    • Anything is for you (apapun untuk mu)
    • You can eat anything here (kamu dapat memakan apapun disini)
    • will you eat anything for me? (maukah kamu makan apapun untuk ku?)
    • we can not buy anything here (kita tidak dapat membeli apapun disini)
    • I will anything here (aku akan meletakkan apapun disini)

    SOMETHING

    Something merupakan bentuk indefinite pronoun dalam bahasa inggris, jika anything memiliki arti apapun, maka something memiliki arti sesuatu. Kata ini juga dapat dikaitkan dengan banyak hal. Berikut ini contohnya dalam kalimat bahasa inggris.

    Example :

    • I have something to talk to you (aku memiliki sesuatu yang ingin aku katakan pada mu)
    • something happen in my life (sesuatu terjadi dalam hidup ku)
    • Will you say something to me? (maukah kamu mengatakan sesuatu pada ku?)
    • there is something happen (ada sesuatu yang terjadi)
    • it is something wrong (ini adalah sesuatu yang buruk)
    • I will do something to you (aku akan melakukan sesuatu pada mu)

    Semoga bermanfaat untuk sahabat SBI semua ya 🙂


    Check Materi SBI Lainnya :

     

  • “Paradise vs Heaven” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Kalimat Bahasa Inggris

    “Paradise vs Heaven” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Kalimat Bahasa Inggris

    “Paradise vs Heaven” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Kalimat Bahasa Inggris

     

    "Paradise vs Heaven" : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Kalimat Bahasa Inggris
    “Paradise vs Heaven” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Kalimat Bahasa Inggris

     

    Paradise vs Heaven?

     

    Sahabat SBI pasti sudah sering bukan mendengar kata paradise dan heaven dalam kalimat bahasa inggris? Kedua kata ini banyak digunakan dalam kalimat bahasa inggris. Arti dari kedua kata tersebut hampir sama, namun dengan makna atau arti yang berbeda.

    Berikut ini penjelasan nya kepada sahabat SBI semua 🙂


    HEAVEN

    Heaven merupakan bentuk noun atau kata benda dalam bahasa inggris, arti dari heaven sendiri yaitu surga, namun yang dimaksud dengan surga disini yaitu surga yang ada di alam akhirat atau alam akhir dari kehidupan dan diperuntukkan bagi orang-orang yang berbuat baik.

    Berikut ini contohnya dalam kalimat bahasa inggris.

    Example :

    • We live in a heaven (kami tinggal di sebuah surga)
    • Do you know a heaven that I mean? (apakah kamu tau surga yang aku maksudkan?)
    • I think heaven is so beautiful (aku pikir surga sangat indah)
    • I like a heaven (aku suka sebuah surga)
    • Do you know a heaven? (apakah kamu tau sebuah surga?)
    • All the heavens are beautiful (semua surga itu cantik)

    PARADISE

    Paradise juga memiliki arti yang sama dengan heaven, namun arti dari paradise sendiri yaitu surga, surga yang dimaksud disini adalah surga yag ada di bumi. Yaitu seperti tempat-tempat yang memang indah, dengan bahasa lain kita sebut dengan nirwana.

    Berikut ini contoh kalimatnya dalam bahasa inggris.

    Example :

    • Bali is a paradise in indonesia (Bali adalah sebuah surga di Indonesia)
    • Do you know a paradise in this city? (apakah kamu tau sebuah surga di kota ini?)
    • What kind of paradise that you like? (Jenis nirwana seperti apa yang kamu suka?)
    • I think this park is a paradise (aku pikir taman ini adalah sebuah surga)
    • Do you like this place? It’s a paradise (apakah kamu suka tempat ini? ini adalah sebuah surga)
    • I think it is one of paradise (aku pikir ini adalah salah satu dari nirwana)

    Semoga bermanfaat untuk sahabat SBI semua ya 🙂


    Check Materi SBI Lainnya :

     

  • Contoh Visi-Misi Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahan

    Contoh Visi-Misi Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahan

    Contoh Visi-Misi Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahan

     

    Contoh Visi-Misi Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahan
    Contoh Visi-Misi Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahan

     

    Vision and Mission?

    Apakah sahabat SBI pernah mendengar kata vision and mission dalam bahasa inggris? atau dalam bahasa indonesia biasa kita sebut denga visi dan misi? Pasrti pernah bukan?

    Visi merupakan tujuan yag ingin kita capai, sedangkan misi merupakan cara kita untuk mencapai tujuan tersebut.

    Melihat visi misi dalam bahasa indonesia, tentu saja itu merupakan hal yang sering kita temui bukan? Namun bagaimana dengan visi dan misi dalam bahasa inggris? Agar sahabat SBI tidak penasaran, langsung simak saja ya 🙂


    VISION and MISSION

     

    a. Provide direction in realizing the vision of the school according to the purpose of national education;
    b. Is a goal that will be achieved within a certain period of time;
    c. basic staple program Into school/madrasah;
    d. places emphasis on the quality of service and the quality of graduate students who are expected by the school/madrasah;
    e. contains a general statement and specifically relating to school programs;
    f. Provide flexibility and space development of the activities of school units units involved;
    g. Formulated based on input from all interested parties including the school Committee and adjudged by the Board meeting of educators led by the head of school;
    h. Socialized to the citizens of the school and with all the parties concerned;
    i. reviewed and reformulated returns periodically in accordance with the developments and challenges in the community.
    Whereas, the purpose of the school is the result of organizing education will be achieved, which can be described as follows, that the purpose of school:
    a. describe the level of quality that needs to be achieved in the medium term (four-yearly);
    b. refer to the vision, mission, and goals of national education as well as relevant to the needs of the community;
    c. refer to the standards of competence of graduates who already set by the school and the Government;
    d. Accommodate input from various interested parties including the Committee on school/madrasah and decided by the Board meeting of educators led by the head of school;
    e. Socialized to the citizens of the school, and all the parties concerned.

    a. Memberikan arah dalam mewujudkan visi sekolah sesuai dengan tujuan pendidikan nasional;
    b. Merupakan tujuan yang akan dicapai dalam kurun waktu tertentu;
    c. Menjadi dasar program pokok sekolah/madrasah;
    d. Menekankan pada kualitas layanan peserta didik dan mutu lulusan yang diharapkan oleh sekolah/madrasah;
    e. Memuat pernyataan umum dan khusus yang berkaitan dengan program sekolah;
    f. Memberikan keluwesan dan ruang gerak pengembangan kegiatan satuan-satuan unit sekolah yang terlibat;
    g. Dirumuskan berdasarkan masukan dari segenap pihak yang berkepentingan termasuk komite sekolah dan diputuskan oleh rapat dewan pendidik yang dipimpin oleh kepala sekolah;
    h. Disosialisasikan kepada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan;
    i. Ditinjau dan dirumuskan kembali secara berkala sesuai dengan perkembangan dan tantangan di masyarakat.

    Sedangkan, tujuan sekolah adalah hasil penyelenggaraan pendidikan yang akan dicapai, yang dapat dijelaskan sebagai berikut, bahwasannya tujuan sekolah :

    a. Menggambarkan tingkat kualitas yang perlu dicapai dalam jangka menengah (empat tahunan);
    b. Mengacu pada visi, misi, dan tujuan pendidikan nasional serta relevan dengan kebutuhan masyarakat;
    c. Mengacu pada standar kompetensi lulusan yang sudah ditetapkan oleh sekolah dan pemerintah;
    d. Mengakomodasi masukan dari berbagai pihak yang berkepentingan termasuk komite sekolah/madrasah dan diputuskan oleh rapat dewan pendidik yang dipimpin oleh kepala sekolah;
    e. Disosialisasikan kepada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan.


    semoga bermanfaat untuk sahabat SBI semua ya 🙂

    Check Materi SBI Lainnya :

  • “Inspire vs Inspiration” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris

    “Inspire vs Inspiration” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris

    “Inspire vs Inspiration” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris

     

    "Inspire vs Inspiration" : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris
    “Inspire vs Inspiration” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris

     

    Inspire vs Inspiration?

     

    Sahabat SBI pasti sering bukan mendengar kata inspire dan inspiration dalam kalimat bahasa inggris? Kedua kata ini banyak digunakan dalam kalimat bahasa inggris, namun sahabat SBI perlu memahami arti dari kedua kata tersebut, karena meskipun bentuknya sama atau mirip, kedua kata tersebut memiliki arti atau makna yang berbeda. Berikut ini penjelasan masing-masing untuk sahabat SBI semua 🙂


    INSPIRE

    Inspire merupakan bentuk verb atau kata kerja dalam bahasa inggris, arti dari inspire sendiri yaitu menginspirasi. Berikut ini penjelasan nya atau contoh kalimatnya dalam kalimat bahasa inggris.

    Example :

    • I wanna inspire every people here (aku ingin menginspirasi setiap orang disini)
    • Will you inspire me to achieve my goal? (akankah kamu menginspirasi ku untuk mencapai tujuan ku?)
    • When can I inspire him? (kapan aku bisa menginspirasinya?)
    • Bob sadino always inspire every people (Bob sadino selalu menginspirasi setiap orang)
    • I can not inspire every people here (aku tidak bisa menginspirasi setiap orang disini)
    • Can you inspire her? (Dapatkah kamu menginspirasi nya?)

    INSPIRATION

    Jika inspire merupakan bentuk verb atau kata kerja dalam bahasa inggris, maka inspiration merupakan bentuk noun atau kata benda dalam bahasa inggris yang memiliki arti inspirasi. Biasanya yaitu sesuatu atau seseorang yang dijadikan sebagai sebuah inspirasi. Berikut ini contoh kalimatnya dalam bahasa inggris.

    Example :

    • My mom is my inspiration (Ibuku adalah inspirasi ku)
    • She is an inspiration for us (Dia adalah sebuah inspirasi untuk kami)
    • Can you create an inspiration? (Dapatkah kamu menciptaka sebuah inspirasi?)
    • I know it is not an inspiration (aku tau ini bukanlah sebuah inspirasi)
    • How do you get an inspiration? (bagaimana kamu mendapatkan sebuah inspirasi?)
    • May be it is your inspiration (Mungkin ini adalah inspirasi mu)

    Semoga bermanfaat sebagai bahan belajar ya sahabat SBI semua 🙂


    Check Materi SBI Lainnya :